Wagub Sumut Musa Rajekshah Sambut Rombongan Indonesia Rally 2021 HDCI

Rombongan Indonesia Rally 2021 HDCI

topmetro.news – Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah menyambut kedatangan rombongan Indonesia Rally 2021 Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Etape III Andalas, yang baru tiba dari touringnya, Jumat (22/10/2021).

Sebelum finish di Medan pada sore hari, rombongan ini sebelumnya telah melalui perjalanan dari Lampung, melewati Bengkulu, Padang, Bukittinggi, dan Samosir.

Ijeck sapaan Musa Rajekshah yang juga merupakan Ketua Pengurus Daerah (Pengda) HDCI Sumut dalam sambutannya mengaku cukup senang atas kunjungan HDCI ke Provinsi Sumut. Apalagi, katanya, melalui kunjungan itu, HDCI juga berarti telah turut menggerakkan roda perekonomian di Sumut.

“Salah satunya adalah menambah okupansi hotel. Karenanya kami ucapkan terimakasih kepada HDCI,” ungkapnya dalam acara penyambutan di Hotel Adimulia, Medan, Jumat (22/10/2021) malam.

Ijeck menyebutkan, selama Pandemi Covid-19, pariwisata khususnya yang ada di Provinsi Sumut memang telah merasakan dampak yang begitu besar. Karenanya, ia berharap level di Sumut bisa terus turun. Sehingga aktifitas kembali normal dan gelombang ketiga Covid-19 tidak sampai terjadi di Indonesia.

Kendati begitu itu, Ijeck meminta kunjungan HDCI ke Sumut ini tidak semata-mata hanya untuk melakukan perjalanan saja. Tapi juga sembari melakukan kegiatan sosial dan turut membantu pemerintah khususnya di daerah wisata.

“Artinya apa pun itu, termasuk dalam hobi juga harus dapat bermanfaat bagi orang lain. Tapi kemarin, Alhamdulillah, kawan-kawan HDCI sudah melakukan pembagian sembako saat berada di Samosir,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Ijeck mengakui bahwasanya pada HDCI memang memiliki rasa persaudaraan yang sangat erat. Namun karena aktifitasnya yang kini sebagai Wakil Gubernur, membuatnya harus menunda hobinya dalam bermotor paling tidak selama lima tahun.

Sambutan Ketum HDCI

Sementara itu, Ketum HDCI Irjen Pol Teddy Minahasa mengakui tidak ada kata yang mewakili rasa bangga terhadap Pengda Sumut. Menurutnya, sambutan yang mereka rasakan, sangat luar biasa.

Namun dalam kesempatan itu, ia mengajak Ijeck agar membatalkan niatnya untuk cuti dari dari dunia motor. Teddy berpendapat, aktifitas di pemerintahan masih bisa berlangsung sejalan dengan kegiatan touring bersama HDCI.

“Apalagi kegiatan touring bukan sekedar mengimplementasikan hobi kita berkendara saja. Tetapi juga ada misi kemanusiaan dan juga misi kebangsaan. Dan tentu saja, kita bangga menjadi pelopor kebangkitan pariwisata nasional,” tandasnya.

Selain Ketum HDCI, Indonesia Rally 2021 HDCI Etape III juga diikuti Ketua Dewan Kehormatan HDCI Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna yang merupakan mantan Wakapolri. Juga sejumlah rombongan lain.

Sementara itu, pada kegiatan penyambutan itu, turut hadir Ketua Pengcab HDCI Medan T Rinel, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution, dan Direktur Lantas Polda Sumut Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda.

sumber | DISKOMINFO SUMUT

Related posts

Leave a Comment